Sabtu, 01 Agustus 2009

Resep Cara Membuat Parfum Badan - Body Spray

Hai Kursus Tristar, saya langsung jatuh hati, karena pengetahuan & wawasan saya jadi makin luas setelah membaca isi artikel ini. Saya & keluarga suka sekali memakai parfum yang kami buat sendiri, karena lebih ekonomis ( biasanya saya membeli bibit parfum di toko kimia dan mengencerkannya dengan alcohol ).
Pertanyaan saya adakah bahan tambahan yang bisa membuat parfum yang kita buat sendiri bisa bermutu lebih bagus dan bisa menempel di pakaian/tubuh kita lebih lama? Saya ingin bahan tersebut aman di kulit. Apakah mahal harganya?
Terimakasih atas dimuatnya pertanyaan saya.

Anton-Surabaya.

Terima kasih atas pujian yang bapak berikan. Apabila bapak suka meracik sendiri parfum yang bapak pakai untuk keluarga bapak, tentunya harganya lebih ekonomis dibandingkan dengan bapak beli diluaran yang bermerek. Selain itu bapak juga bisa mengembangkan wirausaha dengan memproduksinya sekala Home Industry dengan modal kecil. Step by step pembuatan Body Spray kita muat dalam rubrik Coba Usaha Edisi ini, sedangkan penjelasannya kami uraikan sbb:

Bibit Parfum : Pemilihan bibit parfum sangat mempengaruhi kualitas dari produk yang kita buat, pilihlah yang jenis Oil base & mempunyai daya Long Lasting yang bagus.

Alcohol 96% deodorized : Alcohol yang sudah dihilangkan baunya, sehingga parfum yang kita produksi lebih tajam tanpa adanya bau sampingan dari alcohol.

Aquadest : Air hasil destilasi ( Air yang didihkan, uap airnya ditampung, hasil tampungan uap air inilah yang disebut dengan aquadest), kita tidak perlu memproduksi sendiri aquadest, karena banyak tersedia di toko-toko bahan kimia ataupun di apotik.

MPG/Mono Propylene Glycol : Untuk formula pembuatan body spray ini, fungsi Propylene Glycol adalah pelembab, karena apabila kita hanya memakai alcohol saja sebagai pelarut parfum, kulit kita akan menjadi kering.

Fixolite : adalah Solubilizer pada campuran air, minyak,& alcohol. Fungsinya untuk formula ini, agar kita mendapatkan hasil yang bening (clear).

Pearl Fix : Fungsinya untuk memperpanjang daya Long Lasting dari parfum. Jadi dengan adanya penambahan bahan ini, parfum yang kita buat, baunya bisa tahan lebih lama. Untuk semua bahan baku, belilah yang Cosmetic/Pharmaceutical Grade, sehingga aman untuk kulit.

Selamat mencoba, jika dari pembaca memerlukan bahan lengkap & peralatan praktek untuk pemula, kami menyediakan KURSUS TERTULIS + RESEP + BAHAN PRAKTEK, untuk biayanya bisa menghubungi mbak Lutfi. Telp/SMS di 031-71933131.

Untuk membeli bahan bahan kimia untuk memproduksi parfum bisa klik di:
http://www.tristarchemical.com

Apabila anda ingin kursus home industry yang lainnya, bisa klik di:
http://www.kursustristar.com

Resep Gratis Tristar:

Resep Masakan Daging Sapi Monggolian

Resep Saucis Brood

Resep Pudding Montelimar

Resep Cara Membuat Bandeng Presto

Resep Cara Membuat Coctail Mangga

2 komentar:

  1. wah keren nich artikelnya, saya juga pernah menulis artikel tentang parfum "tips menyimpan parfum agar tahan lama" kunjungi blogku ya sob, untuk membaca artikelnya, hehe... :)

    saling berkunjung masbro...

    BalasHapus
  2. Untuk belajar nya di daerah mana

    BalasHapus